Selasa, 21 Oktober 2014

Telkom University Merangkul Manikmaya Games Membina Calon Board Game Designer Terbaik di Tanah Air

Play Day o Campus Telkom University
Telkom Creative Industry School merupakan salah satu fakultas dari Telkom University yang mengkhususkan diri di bidang seni rupa dan desain dan pengembangan industri kreatif Indonesia. Sebagai bagian dari industri kreatif, sektor game atau permainan interaktif juga menjadi fokus sehingga penting sekali bagi para mahasiswa TCIS untuk mampu melakukan perancangan permainan (game design) yang baik.
Sebagaimana disampaikan di hasil plenary study terkait roadmap industri kreatif Indonesia sektor permainan interaktif, board game turut pula menjadi fokus pengembangan industri game sehingga patut mendapatkan perhatian oleh instansi-instansi akademik di tanah air. Melalui kerja sama ini TCIS Universitas Telkom berharap bisa menjadi yang terdepan dalam hal tersebut.
Play Day on Campus Telkom
Tidak hanya untuk kepentingan akademik, para mahasiswa juga diharapkan mampu mengangkat konten asli Indonesia menjadi board game-board game yang dapat diterima oleh pasar nantinya. Terkait hal tersebut, Universitas Telkom TCIS merangkul Manikmaya Games sebagai mitra strategisnya untuk mengembangkan dan membina mahasiswa yang mengikuti mata kuliah pengembangan board game di TCIS.
Kerja sama ini dirasa sangat tepat karena Manikmaya Games sebagai game publisher memiliki komitmen untuk mempublikasikan game-game buatan talenta terbaik Indonesia yang mengangkat konten lokal serta nilai-nilai asli Indonesia di setiap produknya. Diharapkan dari kerja sama ini bisa dilahirkan banyak produk yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan akademik mahasiswa namun juga bisa berprestasi di industriboard game indonesia bahkan dunia.
Nantinya kerja sama ini akan meliputi pengadaan event-event seperti seminar, workshopgame session, pameran dan lain – lain untuk semakin mengakselerasi tumbuhnya industri board game di tanah air berikut pula lahirnya para desainer board game handal.

0 comments:

Posting Komentar