Selasa, 21 Oktober 2014

Merasakan Terbang dengan Oculus VR


Oculus VR adalah salah satu platform baru untuk game. Tidak asing jika seandainya banyak sekali prototype yang memanfaatkan Oculus VR, karena platform ini masih sangat baru, sehingga masih banyak potensi yang perlu dieksplor untuk membuat game yang tidak hanya tampil nyata, akan tetapi menawarkan sebuah gameplay yang sangat unik.
Sebuah tim yang berasal dari Zurich University, menciptakan sebuah inovasi baru yang memanfaatkan Oculus VR, yaitu Birdly. Sebuah perangkat yang menjadikan kita dapat merasakan terbang layaknya seekor burung.

Cara menggunakan Birdly, kita tiduran di atas perangkat tersebut dengan menghadap kebawah, sehingga tubuh kita seperti sedang tengkurap. Lalu mata kita menggunakan Oculus VR sebagai pandangan kita. Ketika sedang terbang di dalam dunia virtual, kita akan merasakan angin berhembus yang berasal dari kipas yang berada di depan wajah kita. Putaran angin dari kipas juga mengikuti derasnya angin dari game. Nantinya perangkat Birdly ini akan dipamerkan di Swissnex, San Francisco bulan depan.
Dilaporkan dari GamasutraMax Rheiner, ketua dari tim eksperimen ini mengatakan akan membuat eksperimen selanjutnya, yaitu perangkat yang memberikan pengalaman terbang dengan posisi tubuh vertikal, layaknya hantu yang sedang terbang. Tentu saja eksperimen tersebut akan menciptakan perangkat baru.

0 comments:

Posting Komentar