Rabu, 15 September 2010

Ratusan Motor Hasil Operasi Takbiran Terbakar

Para pemilik meminta kepolisian mengganti motor mereka yang terbakar



Ratusan kendaraan roda dua dan sebuah mobil yang ada di Polresta Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar, Jumat, 10 September 2010 dinihari. Kendaraan yang hangus ini merupakan hasil operasi Turangga 2010 dan malam takbiran.

Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap gudang Satuan Lalulintas Polresta Kupang yang dijadikan lokasi penyimpanan kendaraan hasil operasi. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun api baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

Para saksi mata mengatakan, kobaran api berasal dari dalam gudang penyimpanan kendaraan. “Tiba-tiba saja terdengar letusan dan api dengan cepat menghanguskan ratusan kendaraan yang di parkir di gudang maupun halaman parkir kantor Satlantas,” kata seorang saksi mata.

Kapolda NTT, Brigjen Pol. Yorri Yance Worang, memerintahkan pemeriksaan dan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.

Sejumlah warga yang kendaraannya hangus terbakar meminta aparat kepolisian bertanggung jawab atas musibah yang menghanguskan ratusan kendaraan milik warga Kota Kupang tersebut.

“Karena kendaraan kami terbakar di dalam gudang, maka Polresta Kupang harus bertanggungjawab,” ujar Kristian, warga Kupang, yang mengaku sebuah motor Yamaha milik anaknya ikut terbakar.(ywn)

0 comments:

Posting Komentar