Selasa, 01 Maret 2011

FIFA Bersidang Bahas Kemelut PSSI

Kemelut PSSI akan dibahas pada Sidang Komite Asosiasi FIFA di Zurich, Swiss, Selasa, 1 Maret 2011 pukul 16.00 waktu setempat. Sidang yang akan dipimpin oleh Geoff Thompson (Inggris) ini membahas berbagai masalah yang dialami anggota FIFA di seluruh dunia. Meski hanya sehari, sidang ini cukup vital karena hasilnya bisa dibawa ke sidang yang lebih tinggi yakni sidang Komite Eksekutif FIFA pada 2-3 Maret 2011.

Dipimpin langsung oleh Presiden FIFA Joseph S. Blatter, sidang Komite Eksekutif berwenang menjatuhkan sanksi kepada para anggota yang dianggap telah melanggar Statuta FIFA. Kemelut PSSI masuk agenda FIFA, setelah Komite Banding menganulir seluruh kandidat yang ditetapkan Komite Pemilihan dan pengurus PSSI lalu meminta petunjuk dari FIFA.

PSSI sendiri telah memutuskan untuk menunda Kongres yang semula akan digelar di Bali akhir Maret mendatang. Rapat Komite Eksekutif PSSI memutuskan menyerahkan permasalahan ini kepada FIFA.

Kepada wartawan, Senin kemarin, 28 Februari 2011, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku akan menunggu petunjuk dari FIFA. PSSI juga meminta agar federasi sepapkbola dunia itu tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Lewat suratnya pada 24 Februari lalu, FIFA telah menyampaikan keprihatinannya atas kemelut PSSI ini. FIFA juga meminta agar semua pihak menahan diri demi terciptanya suasana yang kondusif untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan ini.

• VIVAnews 

2 comments:

Posting Komentar